Disdukcapil Mempermudah Akte Kependudukan Dan Taspen Langsung Cair Dalam Hitungan Jam

OKU Timur,Suara Keadilan Indonesia-Di era sistem digital untuk mengurus administrasi kependudukan tidak perlu repot, hanya hitungan jam administrasi kependudukan langsung jadi asal terpenuhi syarat syarat.

Bahkan untuk akta kematian, Kartu Keluarga dan KTP-el status janda cerai mati langsung bisa di urus asal ada laporan dari ahli waris, hal ini di butikan kepada ahli waris Alm. Hendri. ASN yang aktif pada sekretariat DPRD OKU Timur yang di serahkan langsung oleh kepada dinas kependudukan dan catatan sipil OKU Timur, Rabu(21/04/2021) di kediaman almarhum Hendri.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil OKU Timur H. Mursal mengatakan Dinas kependudukan dan catatan sipil akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat terkait masalah administrasi kependudukan.

Selain memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat kepada kelurga Hendri, Disdukcapil Bekerja sama antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan PT. Taspen palembang memyerahkan uang taspen kepada keluarga ahli waris.

“Jika ASN yang masih aktif meninggal dunia dan ahli waris langsung melapor maka Dinas Dukcapil menerbitkan akta kematian, lalu diteruskan ke BKPSDM kemudian BKPSDM meneruskan ke PT Taspen maka hanya dalam hitungan jam dana taspen dan uang santunan kematian sudah bisa diterima oleh ahli waris,” ujarnya.

Mursal melanjutkan lebih membahagiakan lagi uang Taspen yang ditera ahli waris dan dukumen kependudukan diantar ke alamat ahli waris langsung, Disdukcapil OKU Timur terus akan mempermudah pelayanan administrasi kependudukan” Tutupnya(Kiwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *