Gelaran Pemungutan Suara Pilkades Desa Tanjung Sari Aman lancar dan kondusif

OKU Timur,Suara Keadilan Indonesia-Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilihan kepala desa(Pilkades) yang di gelar secara serentak yang di ikuti oleh 222 desa dari 20 Kecamatan yang ada di OKU Timur salah satunya di Desa Tanjung Sari Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Terpantau aman lancar dan kondusif,Rabu (7/04/2021).

Salah satu warga yang ingin menyalurkan hak suaranya warga desa Tanjung Sari saat di bincangi Mengatakan ,” hari ini kami memilih calon pemimpin desa kami mas’Semoga saja kami tidak salah pilih untuk pemimpin desa kami,ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya tersebut.

Mata pilih atau DPT di Desa Tanjung Sari adalah sebanyak 1969 suara dengan pria sebanyak 986 dan mata pilih wanita sebanyak 983 sedangkan para calon Kades yang di ikuti oleh 5 para calon Kades antara lain adalah:
No urut 1 adalah:Sahlan
No urut 2 adalah:Darmanto
No urut 3 adalah: Reni Susilowati
No urut 4 adalah:Sarbeni Azis
No urut 5 adalah:Des Arpan

Mudrig selaku ketua panitia Pilkades Tanjung Sari mengatakan”untuk kepada kelima para calon kades harus siap menerima kemenangan dan kekalahan apabila nanti sudah di umumkan dan jangan saling menyalahkan pihak manapun apabila sudah kalah dan harus berjiwa besar “terang mudriq.

Sementara PJ Kades Tanjung Sari Puspa Rini SIP, dalam sambutanya berpesan kepada ke 5 calon Kades Tanjung Sari untuk tetap menjaga sportivitas dan kondusifitas pelaksanaan pilkades. Selain itu juga beliau memberi arahan kepada masyarakat Tanjung Sari agar berparsitipasi dan jangan golput pilih lah dengan hati nurani karena suara anda menentukan terjadi keributan antar para calon Kades dan harus legowo apabila kita menerima kekalahan, dan tak lupa dalam pemilihan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, pesan Kades PJ Puspa Rini.

Dan setelah penghitungan selesai suara terbanyak di dapat oleh pasangan no urut 1,Sahlan dengan 644 suara di susul no urut 3 Reni dengan 458 suara, no 4 Sarbeni dengan 345 suara, no 5 Des Arpan dengan 176 suara dan terakhir no urut 2 Darmanto dengan 87 suara sedangkan suara yang sah sebanyak 1710 suara dan suara tidak sah sebanyak 10 lembar. (Kiwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *