H. Lanosin Bupati OKUT Kirim Atlet Sepakbola U-12 Ke Palembang

OKU TIMUR,Suara Keadilan Indonesia-Didampingi oleh sejumlah pejabat pemerintah, Bupati OKU Timur Lanosin lepas tim sepakbola U-10 dan U-12 OKU Timur. Mereka berangkat ke Palembang untuk ambil bagian dalam event yang diselenggarakan oleh Sriwijaya FC Palembang.

“Pelepasan ini sekaligus menitipkan harapan agar adik-adik atlit dapat membawa kabar baik dari Palembang.” Kata Lanosin dalam upacara pelepasan di halaman Pemkab OKU Timur, Desa Kotabaru Selatan, Martapura, Kamis 1 April 2021.

Saking antusias, kata Bupati dalam arahannya, ia sendiri ingin bertemu dengan ke 28 orang atlet U-12 yang akan berangkat. Karena kata dia, untuk memberikan semangat kepada para atlet karena inilah cikal bakal bibit olahraga di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Terpisah coach Joko mengatakan, ke-28 atlit yang ambil bagian ini adalah para atlit U-12 terbaik asal OKU Timur. Dirinya berharap yang terbaik. “Harapannya beberapa individu terbaik akan dilirik oleh tim talent SFC dan berkesempatan mengikuti pelatihan di SFC Academy.” Kata dia.

Event Turnamen SFC adalah penjaringan bibit-bibit atlit sepakbola yang menyasar pada usia 10 hingga 12 tahun. Event berlangsung di Palembang selama 3 hari (1-3 April 2021). Beberapa individu terbaik akan dipilih oleh perwakilan dari SFC Academy untuk mendapat pelatihan dan kesempatan direkrut dalam tim sepakbola andalan Sumsel.

Sebelum berangkat para atlit yang berangkat dibekali uang transport oleh Bupati OKU Timur. Lanosin juga janjikan bonus jika tim yang berangkat dapat menorehkan prestasi dalam gelaran event ini. “Kalau menang, bupati akan berikan bonus uang jajan kepada adik-adik.” Kata Bupati yang disambut tepukan tangan dari para atlet cilik yang berusia 10 dan 12 tahun tersebut.(Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *