DUGAAN PASIEN DI TELANTARKAN KOMISI IV DPRD OKUT DATANGI DAN MEDIASI RS CHARITAS

OKU Timur, Suara Keadilan Indonesia-viralnya berita ada salah satu warga OKU Timur yang di telantarkan oleh salah satu pihak Rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sebiduk Sehaluan OKU Timur membuat berbagai opini di masyarakat OKU Timur karena itulah ketua komisi IV DPRD OKU Timur dan anggota melakukan kunjungan dan silaturahmi untuk mengklarifikasi masalah tersebut,Rabu(24/03/2021).

menurut pihak Charitas masalah penelantaran pasien sebenarnya hanya mis komunikasi dan bukan di telantarkan dan kami punya data-datanya dan sudah sesuai standar pelayanan dan SOP yang ada di Rumah sakit kami, terang Dr. Hendarno Wadir pelayanan medis RSU Charitas.

Dan tidak ada pembatasan untuk rawat inap juga dan apabila sudah sehat tentunya di persilahkan untuk pulang dan apabila nanti sakit kembali kami dari rumah sakit siap menerima dan memberikan pelayanan terbaik, ujarnya.

Masrin diana selaku ketua dari komisi IV dari Fraksi partai PKB dan sekaligus ketua rombongan menyampaikan pesan dan arahan serta himbauan kepada pihak rumah sakit untuk kedepannya lebih meningkatkan pelayanan dan jangan membeda-bedakan pasien umum dan pasien BPJS apalagi pasien yang menggunakan kartu KIS(Kartu Indonesia Sehat)atau pasien yang kurang mampu karena mereka juga manusia warga negara Indonesia yang mempunyai hak untuk hidup dan mendapatkan pelayanan terbaik dari rumah sakit,Himbau Masrin Diana dengan tegas.

Apalagi Ketua DPRD OKU Timur Beni Defidson sudah berpesan kepada kami untuk memberikan himbauan kepada pihak rumah sakit Charitas untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak tembang pilih terhadap pasien yang datang dan di rawat, terangnya.

Turut hadir dalam diskusi dan klarifikasi di salah satu ruangan lantai 2 rumah sakit Charitas selain Masrin Diana dan Dr Hendarno adalah Adi munadi Anggota DPR dari partai Pan, Santoso anggota dari partai PKB, firmansah dari partai Golkar, Samsudin dari partai PDIP,Irawan dan Maredon dari partai Demokrat,Markum dari partai PKS, humas rumah sakit dan beberapa media dari Aliansi dan media online.(Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *