H. Juarsah, S.H, dilantik sebagai Bupati Muara Enim definitif masa jabatan 2020-2023

Muara enim,suara keadilan – H. Juarsah, S.H akhirnya resmi menjabat sebagai Bupati Muara Enim definitif masa jabatan 2020-2023 ,setelah Di lantik Langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru pada (11/12)di Balai Griya Agung

Diketahui sebelumnya H Juarsah menjabat Wakil Bupati Muara Enim yang kemudian ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati kurang lebih selama sembilan bulan sejak menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri RI tentang penetapan sebagai Plt Bupati Muara Enim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 23 Maret yang lalu.

Dalam Kata sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan
selamat ulang tahun pak Juarsah, selamat mengemban jabatan sebagai Bupati definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023, semoga Kabupaten Muara Enim semakin maju dan jaya kedepan dan mengingatkan agar profesional dan amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang pemimpin.

Selain itu juga, Herman Deru berpesan kepada DPRD Muara Enim agar dapat memilih wakil bupati yang bekerja demi kepentingan rakyat dan dapat bekerjasama dengan bupati demi kemajuan kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya HD menerangkan bahwa pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

“Kesejahteraan rakyat itu mutlak menjadi salah satu tanggung jawab dari sekian banyak tanggung jawab yang diberikan kepada siapapun pemimpin dan tentu saudara saya H Juarsah sudah belajar banyak tentang bagaimana mengelola pemerintahan bagaimana mengelola pembangunan dan bagaimana mengelola kepemimpinan,” ujar HD menambahkan.

Maka dari itu, dirinya meyakini usai pelantikan ini Bupati Muara Enim H Juarsah dapat menjadi pemimpin yang bijak dalam mengelola segalanya yang tentu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya.

Sementara itu, usai dilantik, Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan serta support semuanya, semua lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Juarsah juga menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pekerjaan bupati sebelumnya dan bertekad melanjutkan pembangunan serta mewujudkan visi misi kabupaten Muara Enim.

Lanjut Juarsah , berjanji akan berkordinasi dengan DPRD dan Partai politik untuk segera menentukan wakil bupati kabupaten Muara Enim.

Di ahir penyampaianya mengajak masyarakat bersama-sama kita membangun Kabupaten Muara Enim ke depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera masyarakatnya. Bersama-sama kita mengawal pembangunan ini sehingga terwujudlah pembangunan yang baik, yang merata dan bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” pinta Bupati Muara Enim.

Pada kesempatan ini juga dilakukan  pelantikan Ibu Hj. Dra. Nurhilyah JUARSAH sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara enim oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya 

Acara pelantikan dilakukan dengan sederhana di era new normal menerapkan protokol kesehatan yang ketat ditengan pandemi Covid- 19 saat ini, semuanya nampak menggunakan masker, menjaga jarak dan sebelum masuk diwajibkan mencuci tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan jajaran Forkopimda Sumatera Selatan,forkopimda, seluruh kepala OPD, para camat, lurah, BUMN, BUMS Kabupaten muara enim.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *